Pages

Jumat, 05 Agustus 2016

[sok bisa] Ngaaajar.

Gue akhirnya termasuk senior di misdinar (gak tau misdinar? Cari di internet. That’s why internet invented). Gue udah jadi misdinar di gereja gue selama, hm.. 6 tahun kali? Pokoknya setia banget dah gue (tapi jomblo mulu, ehem). Dari sekian banyak temen gue yang seangkatan sama gue, yang sama sama dilantik, Cuma tersisa dua yang aktif, gue salah satunya. Kurang setia apalagi gue? Kalau lu gak tahu seberapa enam tahun itu seberapa lama, kalau seandainya itu jarak waktu pacaran, mungkin tahun ini gue udah nikah kali, anak udah punya kali? Ya pokoknya lumayan lah lama, meski masih ada beberapa yang lebih lama daripada gue. Tapi tetep termasuk tipe yang setia kan gue ;) HAHAHAnajis.

Nah karena gue bosen jadi anggota misdinar terus, akhirnya tahun kemarin gue memilih untuk menjadi pengurus. Tahun kemarin gue harusnya ngajar juga, cuman karena gue kala itu lagi kelas IX, yha udha, gue mengundurkan diri buat ngajar dan aktif bentar. Daannnn tahun ini akhirnya guepun ngajar –dan ketua, dll mepercayai gue begitu aja HAHA, mereka gak tahu otak gue itu gesrek dan udah bergeser searah dengan arah lumut di hutan. Nah jadi alasan kenapa gue sabtu-minggu suka gak bisa, karena naq naq qu ini. (baca: anak anak ku ini; pfft alaybetdah) 

Hari pertama  ngejelasin doang tau ngajar, saat pertama juga gue yang ngajar ke 35an anak. Tentang warna dan busana liturgi (kurang paham? Gak usah sok ribet. Google.) 

 Saat pengenalan kan first impression gitu kan, gue kayak sok sok asik gitu biar keliatan asik.
“HAIIII”
“HAIIIIII” yang jawab gue sendiri. HAHA gadeng, mereka masih punya hati emang kayak dia *EHHHH
“Halo nama saya.. Eh, gue, ehm, aku?” semua gak bales, gak diem juga.
“Aku ajalah ya”
Gak ada yang jawab. Mungkin dia pikir ini retorik?
“Nama aku Maria Michelle Angelica, biasa dipanggil sayang” jomblo amat sih mas.
Satu detik
Dua detik
Tiga detik, mampus garing.
“HAHAHAHHAHAHAHAHHAHA HAI SAYANG!” tiba tiba beberapa tereak dan tertawa.
Lumayan kan akhirnya banyak yang manggil lo sayang ;) HAHAHA. Tips aja sih, pastikan disitu heterogen atau cewe-cowo. Nah begonya, trik-yang-diajarin-sama-temen-gue ini gue pake di perkenalan sekolah gue (anak SMA cuy sekarang HAHAHA Ntap gak ntap gak), dimana sekolah baru gue ini dari alfa sampai omega, isinya cewe semua.

Terus tiba-tiba pas di lorong gitu kan…

Gue sok sok SKSD kenalan gitu,
“Eh gue lupa nama lu siapa”
“Nama gue Mawar [nama disamarkan demi masa depan gue yang cerah], lo Maria Sayang kan?”
Wtf.. kok saya terdengar najis ya. Bagus alhamdulillah puji Tuhan Alelluya kalo itu cowo yang ngomong, asik gitu ya. KALO CEWEEEEEE. GIMANA MASA DEPAN GUEEEEEEEEE. *nangis sambil kayang*

Ha ha ha ha .

Oke lanjut mang.


Dan apakabar isi dari slide gue?

HAHAHAHA.
Apa hubungannya pokemon team valor ini sama yang gue ajarin? Gak ada!
Apa hubungannya teletabis, emoji, sama kembang api-confetti?
GAK ADA! HAHAHA. gadeng.
Jadi ini maksudnya: warna kuning itu
Kebahagiaan (emoji) dan kemenangan (confetti + kembang api)
keren gak keren gak? Gak? emang. autis.
Mau ngomong 'api' aja ribet banget. Pake Charmander segala


Jadi kayak main tebak gambar gitu. Udah jelas kan? Gak usah mempertanyakan
persekutuan setan apa yang gue ajarkan sampe ada
valak segala, gue masih alim kok
#mariaalim2016

 
Ini slide terakhir gue. Dan ini gue edit dulu sebelum masukin.
Sebelumnya gini:

NAHHH gak ada baju!


Nah, karena gue tahu kasus guru mencubit anak-yang-gak-buat-anak-itu-mati aja sampai ke pengadilan dan hampir masuk penjara, dan KPI memblokir Spongebob dengan alasan doi gak pake baju padahal gue pas kecil peduli amat gue dia pake baju apa gak, dan mensensor semua dada yang agak nonjol... Jadi gue gak mau jadi korban kesetanan-kerja mereka HAHAHA. Daripada gitukan, mending gue edit. aman. 

Lu nanya itu slide gue beneran atau bukan, serius itu isi slide gue. Gak penting. Yang penting itu apa yang gue omongin, jadi harus focus on meh. Autis? Sangat. Tapi yha mau gak mau kalo ngajar anak kelas SD gitu kan ya. Lu ajak serius nanti dia gantungin lu gitu aja, mereka juga Cuma manggut manggut bosen doang. Yaudah deh gue buat permain asoy gitu. HAHAHAHA. Antara cerdas dan bego.

Dan gue jelasin se jelas-jelasnya. Mencari beberapa selap selip buat ngelawak garing. Beberapa tertawa, beberapa malah fokus ke slide autis.

Diakhir penjelasan, mereka gak ada yang mau nanya. Mungkin karena matanya sudah terbuka  kalau pengajarnya ini otaknya rada gesrek. Jadinya, gue nambah gini biar kayak sok sok friendly gitu:
“Nanti teman-teman yang mau nanya diluar pelajaran juga gapapa kok. Makasihh yaa. Byee” dan gue keluar dari peradaban.
Yoi, itu Cuma basa basi belaka gitu lah ya. Tapi ya kalau sedang beruntung, ada yang mau tanya. Paling gak respon dikit gituu. Dikasih kritik kek, apa kek, jangan digantungin gitu :’) Sakit tau.

Tiba-tiba pas pulang ada anak kecil bertubuh gembul, pipi juga mengembang merah, berkulit bersih datengin gue.….
“Kak Kak, tadii…”
Gue tinggi bos –dibanding dia, dibanding lain gue masih kek kurcaci kurang gizi-, jadi gue menunduk deketin dia.
“Iya kenapa?”
Widih ada anak hebat mau nanya. Satu satunya lagi. Ntapdah ini….,
“Kakkk.. tadi itu nama pokemon di slide apa?” dengan muka polos mata penuh harapan.
“Charmender” kata gue seramah mungkin dan singkat karena ada satu lagi adiknya temen gue nyamperin gue.
“BUKAN KAKKKK….. Yang ituuuu”
“Yang mana?” tanya gue singkat lagi
“Yang warna merah ituuuu”
“Merah? Hahaha aku gak tahu. Bentar ya” jadi yang adiknya temen gue nyamperin gue itu mau kasih foto yang belom dikasih pas formulir.
Dia masih disebelah dengan sabar. Ga tega gue.
“Valor? Team valor? HAHAHA aku gak tahu” Man, gue gak main pokemon. Seandainya iyapun ya pas kecil mainnya juga ngasal.
Kemudian dia pergi.
Dan menyisakan satu pertanyaan di diri gue…
“Apakah gue Dr. Oak? Apakah gue pemilik pokemon?”
^^^^^HAHAHHA APASIH
Ya meskipun itu gue katanya sih ngajar agak kecepetan ngomongnya (karena bersemangat ngomongin pokemon daripada materinya HAHAHA), gue yakin mereka anak anak baik, dan gue berhasil merasuki mereka dengan pokemon dan keabsurdan otak gue, welcome to hell.

 ---

Selamat ultah yang kesekian, blog gue. Gue lupa kapan. Tapi habede aja. Akhirnya kita bersama dari SD sampe akhirnya gue SMA HAHAHA. Saik dah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar